WAJAH ANDA BERMINYAK..? COBALAH MANFAAT LEMON UNTUK WAJAH BERMINYAK

RACIKANALAMI30 - Jeruk lemon mempunyai bentuk fisik yang sangat menarik perhatian kita, warnanya yang kuning cerah dengan bentuk buah agak lonjong tentu sangat menggugah selera kita. Jeruk lemon bisa dijadikan olahan minuman segar yang menyehatkan tubuh kita. Namun sesungguhnya, jeruk lemon dan jeruk nipis bukan hanya bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan olahan minuman segar saja, pun jeruk lemon sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah kita.

manfaat-lemon-untuk-kulit-wajah

Manfaat buah lemon untuk kecantikan, misalkan memanfaatkan jeruk lemon baik sebagai pengontrol, pengendali dan penghilang minyak yang berlebih biasanya dengan mengambil air sari pati jeruk lemon untuk dioleskan pada permukaan wajah kita ternyata sudah sejak dulu dialakukan oleh para kaum perempuan, tentu saja cara ini diambil agar kulit terlihat lebih kencang, segar, tidak mudah keriput, tidak berminyak serta tidak ada jerawat yang muncul dipermukaan kulit wajah kita. Maka tidaklah mengherankan jika banyak produk kecantikan wajah banyak memanfaat ekstrak jeruk lemon dalam pembuatan produk-produknya.


WAJIB TAHU.... INILAH CARA DAN MANFAAT LEMON UNTUK WAJAH

Memanfaatkan lemon setiap hari, untuk kecantikan kulit wajah, penghilang jerawat dan minyak berlebih pada wajah bisa kita lakukan dengan cara membuat masker wajah yang terbuat dari air jeruk lemon. Masker sederhana buatan kita sendiri yang terbuat dari buah jeruk lemon ini bisa kita buat sendiri dirumah sehingga kulit dan wajah kita akan selalu terjaga dari minyak berlebih.

Tentu masker wajah ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik itu perempuan maupun kaum laki-laki, ada baiknya sebelum kita menggunakan masker jeruk lemon ini mengetes terlebih dahulu kepermukaan kulit lain ditubuh kita, siapa tau kulit kita alergi terhadap air perasaan jeruk lemon.

manfaat-lemon-untuk-wajah-dan-kulit

Membuat masker jeruk lemon tentu tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Cara membuatnya sangatlah mudah, pun dengan bahan-bahan yang digunakan sangat mudah kita dapatkan, seperti buah lemon segar bisa kita dapatkan disupermarket maupun dipasar-pasar tradisional. Untuk memperoleh hasil secara maksimal kita bisa menambahkan bahan-bahan lain untuk pembuatan masker wajah ini, seperti madu, minyak zaitun, putih telor. Berikut cara pembuatan masker-masker jeruk lemon:

- Masker Lemon Dan Minyak Zaitun
Manfaat lemon minyak zaitun, ini pun mempunyai fungsi yang sama yaitu sebagai pelembab kulit wajah serta sebagai media pembersih alami untuk menghilangkan berbagai macam kotoran yang ada dipermukaan kulit wajah, sehingga wajah menjadi terlihat bersih, kenyal dan segar. Cara ambil dua buah lemon segar, cuci sampai bersih dahulu, potong menjadi dua bagian, kemudian peras hingga mendapatkan perasan air jeruk lemon segar. Ambil minyak saitun, kemudian tuangkan secukupnya kedalam perasan jeruk lemon tadi, campur hingga merata.

manfaat-lemon-minyak-zaitun

Sebelum digunakan untuk masker, ada baiknya bersihkan permukaan wajah anda dengan air dingin, lap dengan handuk bersih, lalu tinggal oleskan masker lemon tadi ke seluruh permukaan wajah anda. Diamkan kurang lebih selama 10 s/d 10 menit, setelah itu bilaslah wajah anda dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut.

- Masker Lemon Dan Putih Telor
Untuk bisa membuat masker lemon yang terbuat dari putih telor ini pun sama mudahnya dengan membuat masker lemon dan minyak zaitun kok. Mencari bahan-bahan untuk membuatnya pun sudah barang tentu tidak sulit juga. Sediakan dua buah jeruk lemon segar segar yang sudah dicuci bersih, kemudian potong masing-masing buah jeruk lemon menjadi dua buah, peras buah lemon untuk diambil sari pati air perasannya. Ambil satu buah telor kampung, kemudian pisahkan kuning telor dan putih telornya, setelah selesai dipisahkan kemudian campurkan air perasan jeruk lemon dengan putih telor dan aduk perlahan sampai benar-benar merata dan tercampur dengan baik.

Sebelum digunakan sebagai masker wajah, ada baiknya wajah anda dicuci terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin atau pun bisa dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut. Setelah permukaan wajah dikeringkan lalu oleskan masker wajah jeruk lemon dan putih telor ini keseluruh permukaan wajah kita. Tunggu kira-kira 10 menit sampai 15 menit. Cuci bersih permukaan kulit wajah anda menggunakan air dingin maupun dengan air hangat, keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

MENEMUKAN MANFAAT LEMON SETIAP HARI UNTUK PERAWATAN KULIT WAJAH KITA


manfaat-buah-lemon


Memanfaatkan lemon setiap hari, baik itu memanfaat lemon untuk kecantikan jelas bisa kita dapatkan asalkan kita dengan sungguh-sungguh bisa mencari tahu manfaat buah lemon untuk wajah dan kulit kita. Sebagai contoh seperti tulisan penjabaran manfaat lemon wajah berminyak bisa kita praktekkan agar kulit kita tidak lagi mengalami masalah akibat dari timbulnya minyak yang berlebih.

Seperti yang kita tahu, bahwa minyak yang berlebih yang muncul dipermukaan kulit wajah kita, akan membuat permukaan kulit wajah kita menjadi kusam, berjerawat dan terlihat menjadi kotor. Dengan keadaan kulit yang seperti itu sudah dapat dipastikan kulit wajah kita akan menjadi tempat tumbuhnya jerawat, maka sudah barang tentu wajah kita akan menjadi tidak enak lagi dipandang. Ya, minyak wajah yang berlebih bisa menjadi pemicu tempat untuk tumbuhnya bakteri-bakteri jerawat. Jadi sudah tidak ragu lagi kita bukan dengan manfaat lemon untuk wajah berminyak...? Kita pun menjadi tidak khawatir sekalipun kita mempunyai masalah dengan wajah yang berminyak.

Tidak ada komentar