MANFAAT TEH HIJAU UNTUK DIET DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

RACIKANALAMI30 - Melihat hamparan perkebunan teh (tanaman teh)didaerah dataran tinggi seperti didaerah Rancabali-Ciwedey-Bandung, maka pikiran kita akan menjadi lebih fresh dan rileks. Sama seperti fungsi teh hijau itu jika diolah dan dikemas menjadi aroma therapy yang sama-sama akan menjadikan diri kita menjadi lebih rileks dan santai. Selain mempunyai manfaat sebagai aromatherapy, teh punya beberapa manfaat lain, seperti manfaat teh hijau untuk diet dan kesehatan, menggunakan teh hijau untuk diet dan kesehatan.Pengolahan teh menjadi menjadi teh hijau membutuhkan sedikit cara yang berbeda dari jenis-jenis produk yang lainnya agar menghasilkan teh hijau.

manfaat-teh-hijau-untuk-diet

Memanfaatkan teh hijau sebagai suplemen diet tentu sudah menjadi minuman wajib untuk orang-orang yang ingin melakukan diet, membentuk tubuh agar tubuhnya tidak mengalami obesitas (berat badan berlebih). Teh hijau jika diminum dengan aturan dan takaran yang benar akan memberikan peranan yang sangat banyak untuk menurunkan tubuh kita yang sudah mengalami overweight (kegemukan). Kegemukan inilah yang sudah barang tentu akan menghambat aktifitas kita setiap hari, pun menjadikan tubuh kita sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit.
 
Salah satu faktor baik bagi kaun pria dan wanita ketika mengkonsumsi teh khususnya teh hijau adalah adanya kemauan untuk menghilangkan perutnya yang membuncit, ya kemampuan teh hijau hilangkan perut buncit. Menghilangkan perut yang membuncit tentu tidak hanya dengan mengandalkan mengkonsumsi teh hijau saja, tetapi harus dibarengi dengan olah raga yang rutin serta menjaga pola makan dan gaya hidup kita, tanpa itu semua usaha kita menghilangkan perut buncit tidak akan pernah berhasil.


MANFAAT TEH HIJAU UNTUK DIET DAN CARA ATURAN MINUMNYA

Memanfaatkan teh hijau menjadi minuman yang menyehatkan dan mengolah teh hijau untuk diambil manfaat sebagai suplemen diet tentu bukanlah sesuatu yang asal-asalan. Kita mengetahui manfaat teh hijau untuk diet dikarenakan kandungan dari teh hijau yang memang sudah banyak dibuktikan dan diteliti kandungan dari zat teh hijau itu sendiri. Kandungan zat teh hijau yang berfungsi sebagai pembakar lemak sebagai bagian dari proses diet yang kita lakukan adalah terdapatnya senyawa kafein didalah teh hijau itu sendiri.

Senyawa kafein yang terdapat didalam teh hijau tentu sangat berbeda dengan senyawa kafein yang terdapat pada kopi. Selama proses pengolahan teh menjadi teh hijau, kafein yang terdapat didalam teh itu sendiri bereaksi dengan tannin yang kemudian akan membentuk menjadi kafein tannat, proses inilah yang nantinya akan membuat teh hijau memiliki rasa dan aroma yang khas dengan rasa yang sedikit pahit, so.. kafe inilah yang membuat lemak didalam tubuh kita menyusun dan dibakar secara alami, sehingga sangat membantu kita dalam menjalankan diet dan berat badan pun berangsur-angsur akan menurun.

teh-hijau-pelangsing-perut

Untuk kita yang ingin mengkombinasikan rasa dan aroma minuman teh hijau agar lebih enak dan harum, kita bisa mengkombinasikannya dengan jeruk lemon. Ya, keduanya sama-sama mempunyai khasiat dan manfaat untuk diet. Khasiat teh hijau dan jeruk nipis untuk diet pun memang sudah banyak dicoba.

Menggunakan teh hijau sebagai ramuan herbal alami untuk kita melakukan diet, tentu membutuhkan waktu tetap minum teh hijau untuk diet pula, bukan apa-apa mengkonsumsi teh hijau pun sangat memerlukan waktu yang tepat sehingga nanti hasilnya pun akan sangat maksimal dan kita merasa tidak sia-sia bukan...?!

Cara minum teh hijau untuk diet yang baik adalah tentu dengan mengetahui apa-apa saja yang harus diperhatikan ketika akan mengkonsumsi teh hijau untuk diet. Seperti bagaimana cara menyeduh teh hijaunya serta dosis dan takarannya yang pas untuk diet. Memperhatikan dua hal itu tentu bukan maksud, memperhatikan dua hal dari cara mengolah teh hijau menjadi minuman kesehatan untuk diet supaya memaksimalkan khasiat dari teh hijau itu sendiri untuk proes diet yang kita lakukan.

Dan berikut ini adalah cara meminum teh hijau untuk diet, agar hasilnya lebih maksimal sesuai dengan harapan kita, dan jangan sampai usaha dan jerih payah kita dalam melakukan proses diet agar memperoleh tubuh yang ideal menjadi sia-sia, berikut caranya:

- Meminum Teh Hijau Antara 3 Sampai Dengan 6 Kali Sehari
Buat kebanyakan orang yang ingin melakukan diet agar memperoleh tubuh yang ideal, menghilangkan perut buncitnya tentu mengkonsumsi teh hijau membutuhkan waktu agar mengkonsumsi teh hijau menjadi sebuah kebiasaan. Tentunya kita bisa membuat tips dan cara mengkonsumsi ala kita sendiri atau pun mengikuti saran dari dokter pribadi anda.

Misalkan meminum teh hijau antara 3 sampai dengan 6 kali sehari, takaran ini tentu dalam waktu seharian, sangat tidak dianjurkan jika kita mengkonsumsi teh hijau inilebih dari 3 sampai 6 kali sehari. Bukan apa-apa, jika kita mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan akan menimbulkan efek samping untuk tubuh kita yang justru akan menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya.

Seperti yang kita tahu, bahwa didalam kandungan teh hijau sangat tinggi akan anti oksidan, zat ini biasa disebut dengan Epigallocathecin Gallate (EGCG), zat ini selain berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang bisa membuat kekebalan tubuh kita melemah juga bermanfaat mempercepat proses pembakaran lemak yang ada didalam tubuh kita.

- Cari Tahu Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan
Sebelum anda berniat melakukan diet untuk menurunkan berat badan anda, ada baiknya anda mencari informasi mengenai merek produk teh hijau yang bagus untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mencari tahu di internet mengenai produk teh hijau atau pun melihat review dari forum-forum dan milis diet yang ada.

manfaat-teh-hijau-dipagi-hari

Kita ambil contoh misalkan teh hijau yang bagus yang digunakan sebagai suplemen idet adalah teh hijau matcha. Teh hijau matcha merupakan teh hijau yang sangat baik untuk menurunkan berat badan kita. Jangan salah, teh hijau matcha ini ternyata mengandung antioksidan 137 kali lebih kuat dari teh hijau biasa. Tetapi, pilihan akan tetap menjadi milik anda. Anda bisa mencari teh hijau yang menurut anda lebih baik dari itu, caranya ya lihat dari review dan testimoni para pengguna produk teh
hijaunya.

MEMILIH WAKTU YANG TEPAT MEMINUM TEH HIJAU UNTUK DIET

Memang, mengkonsumsi teh hijau untuk diet memerlukan waktu yang tepat meminumnya. Diantara waktu meminum teh hijau itu antara lain di waktu pagi hari, jika anda terbiasa meminum kopi di pagi hari, ada baiknya anda menggantinya dengan teh hijau saja. Meminum teh hijau dipagi hari sangat tidak dianjurkan pada waktu perut sedang kosong, justru meminum teh hijau dianjurkan perut terlebih dahulu terisi, setelah jeda pun harus ada jeda sekita satu jam, baru setelah itu kita bisa mengkonsumsi teh hijau.

Pun sama, waktu tepat lainnya untuk meminum teh hijau untuk diet antara lain saat menjalang tidur. Bukan apa-apa, pada saat kita tidur teh hijau akan lebih bisa berkhasiat dalam hal membakar lemak dalam tubuh kita.

So, itulah sekelumit ulasan mengenai manfaat teh hijau untuk diet dan manfaatnya untuk kesehatan. Teh hijau akan memberikan efek yang sangat bagus dalam proses menurunkan berat badan jika kita memperhatikan tata cara dan cara mengkonsumsinya, tidak berlebihan dan tentu saja tidak asal-asalan, takutnya akan menimbulkan masalah di pencernaan tubuh kita atau disisi kesehatan lainnya, maka bijaklah dalam menggunakannya sebelum menggunakan teh hijau pun ada baiknya kita mencari tahu semuanya dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar