AGAR LEBIH SEHAT, COBALAH MENANAM TANAMAN OBAT ORGANIK DI TAMAN OBAT KELUARGA KITA

RACIKANALAMI30 – Perkembangan pertanian sekarang ini memang sedang ngetrend dengan teknik pertanian secara organik dimana pola penanaman pertanian ini tanpa menggunakan bahan-bahan kimia untuk mendukung perkembangan tumbuhan tanaman. So, kesimpulannya adalah tanaman obat organik itu salah satu jenis tanaman obat keluarga yang dihasilkan dari pertanian organik sehingga sudah bisa dipastikan tanaman obat keluarga ini tumbuh tanpa dukungan berbagai macam obat kimia pertanian satu pun, baik itu untuk pupuk untuk menyuburkan tanah peningkat unsur hara, pembasmi hama tanaman obat nusantara yang bisa mengganggu pertumbuhan, sampai pada berbagai perangsang buah rimpang umbi tanaman obat keluarga agar bisa meningkatkan hasil panen yang melimpah. 


Menanam tanaman obat organik di taman obat keluarga toga memang mempunyai manfaatnya tersendiri, selain tanah kita tetap alami, hasil dari berbagai macam jenis tanaman obat keluarga bisa semakin sehat ketika kita akan menggunakannya, selain lebih sehat terpapar efek samping jangka panjang dari penggunaan dari berbagai macam obat pertanian kimia pun bisa kita hindari.

Pertanian tanaman obat organik ini memang belum terlalu popoler saat ini, hal ini didasari pada sendiri pada mindseat yang menginginkan hasil yang meningkat dengan tidak ada cacat pada tanaman obat keluarga, padahal jika kita belajar mengenai pola budi daya tanaman obat organik juga bisa menghasilkan hasil yang melimpah. Pola budi daya tanaman obat organik ini diharapkan akan menjadi trend yang bisa menyadarkan masyarakat bahwa tanaman obat organik ini lebih bisa menyehatkan tubuh kita ketimbang pemakaian tanaman obat yang didukung berbagai macam obat pertanian kimia.

tanaman-obat-keluarga

MENANAM TANAMAN ORGANIK DI TAMAN OBAT KELUARGA (TOGA)

Indonesia terkenal dengan tanaman obat-obatan yang memang sudah digunakan oleh nenek moyang sejak dulu sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebut saja tanaman obat-obatan yang sudah sangat familiar dengan kita, seperti tanaman jahe, tanaman lengkuas, tanaman sambiloto, tanaman jeruk nipis, tanaman kunyit atau pun tanaman temulawak dan lain sebagainya. Kesemua tanaman-tanaman itu memang sudah digunakan sebagai tanaman obat keluarga yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk bisa menjaga kesehatan sampai kepada penyembuh berbagai macam penyakit yang sedang kita derita.

Namun kesemua tanaman obat-obatan itu sekarang ini ditanam dengan cara yang didukung dengan berbagai macam obat-obatan kimia sebagai suplemen untuk tumbuh kembang sang tanaman supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. Penggunaan obat-obatan kimia yang digunakan kepada tanaman obat-obatan ini antara lain misalkan pupuk kimia untuk meningkatkan unsur hara tanah, obat-obatan kimia untuk mendukug kesehatan tanaman supaya tidak terserang penyakit, sampai kepada penggunaan obat-obatan kimia pengusir hama yang menyerang tanaman obat-obatan herbal.

tanaman-obat-organik

Namun seiring kesadaran masyarakat akan kebutuhan berbagai macam obat-obatan alami herbal yang lebih menyehatkan tanpa menggunakan berbagai macam-macam obat-obatan pertanian yang berbahan kimia, so trend sekarang ini masyarakat kita ini lebih mencari tanaman obat organik yang lebih menyehatkan.

Maka peluang ini bisa juga dimanfaatkan oleh kita selaku penggiat tanaman obat-obatan dengan menghasilkan tanaman obat organik yang lebih bisa menyehatkan sekalipun kita hanya dalam pertanian yang berskala rumah tangga dengan menanam tanaman obat organik di taman obat keluarga toga.

Budidaya tanaman obat organik sekalipun hanya skala rumah tangga tentu sangatlah mempunyai banyak manfaat, setidaknya manfaat yang bisa diambil dari kita menanam tanaman obat organik adalah masyarakat di lingkungan sekitar rumah kita akan semakin mengenal bahwa membudidayakan tanaman obat keluarga tidak sesulit yang kita dan mereka bayangkan, terlebih jika kita berfikir manfaat jangka panjang yang sudah pasti lebih menguntungkan kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar