COBALAH MANFAAT TEH HIJAU UNTUK YANG MENDERITA DIABETES

RACIKANALAMI30 - Bagi para penderita tentu tidak bisa makan secara sembarangan, banyak sekali pantangan bagi penderita agar kadar gula darah didalam tubuhnya tidak naik sampai pada batas kewajaran artinya kadar gula darah tidak boleh melampaui diangka  200 mg/dL. Pada angka inilah seseorang bisa dinyatakan menderita diabetes, untuk itulah para penderita diabetes tidak bisa makan dan minum secara sembarangan. Tapi untuk para penderita diabetes tidaklah perlu khawatir, kita bisa melakukan pengawasan, misalkan dengan melakukan apa-apa saja yang boleh kita makan dan minum agar kenaikan gula darahnya bisa dikontrol dengan baik. Misalkan kita tidak meminum minuman ringan yang sangat banyak mengandung gula. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan kebiasaan meminum minuman ringan ini salah satu mengganti minuman sehat, misalkan teh hijau. Selain menyehatkan, teh hijau juga sangat bermanfaat untuk para penderita penyakit diabetes. Ya, manfaat teh hijau untuk diabetes...!!

teh-hijau-untuk-diabetes

Mungkin sudah banyak orang tahu tentang begitu banyaknya manfaat teh hijau itu sendiri baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau yang bagus untuk jantung, teh hijau untuk jerawat, teh hijau untuk pelangsing badan, dan teh hijau untu diabetes kesemuanya itu adalah beberapa dari sekian manfaat teh hijau yang bisa kita rasakan jika kita mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Namun sebenarnya, bukan hanya teh hijau saja yang berkhasiat dan bermanfaat sebagai obat untuk penderita diabetes.


INILAH KEGUNAAN TEH HIJAU UNTUK OBAT DIABETES

manfaat-teh-hijau-kesehatan

Ada banyak kandungan yang terdapat didalam teh hijau yang bisa kita rasakan dengan  untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan nutrisi teh hijau itu antara lain, adanya vitamin E, vitamin B, Tanin (Kafein), vitamin C, Theanine, Alkalinitas dan Sponin.Tetapi ada salah satu zat senyawa yang berfungsi sebagai penurun gula darah untuk para penderita diabetes, zat senyawa itu adalah Polifenol, senyawa inilah yang mempunyai peranan penting bagi penderita diabetes agar kadar gula darah yang ada didalam darahnya bisa dikontrol atau bahkan diturunkan. So, selain mampu menekan serta mengontrol kadar gula darah, keuntungan dan keguaan lain dari teh hijau untuk diabetes itu sediri yang bisa dirasakan antara lain adalah:

- Meningkatkan sensitivitas Insulin
Kandungan Polifenol yang terdapat didalam teh hijau maupun teh hitam, selain mampu mengontrol kadar gula dalam darah, ternyata manfaat lain dari Polifenol adalah membantu para penderita diabetes menjaga resistensi insulin didalam tubuhnya. Maka sangat dianjurkan bagi para penderita diabetes agar bisa mengkonsumsi teh hijau maupun teh hitam secara rutin setiap hari.

- Teh Hijau Pengaruhi Tekanan Darah Dalam Tubuh Kita
Seperti yang sudah kita tahu, bahwa teh hijau bukan saja sebagai media untuk bisa mengontrol gula darah untuk para penderita diabetes, namaun ternyata mengkonsumsi teh hijau secara berkala dan rutin ternyata mampu mengurangi dampak hipertensi atau tekanan darah dalam tubuh kita.


KEGUNAAN LAINNYA DARI TEH HIJAU MENURUNKAN BERAT BADAN 
Khasiat dan manfaat teh hijau bukanlah semata-mata kabar angin saja, pembuktian akan khasiat dan manfaat teh hijau ini tentu sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para peneliti didunia kesehatan, seperti manfaat teh hijau menurunkan berat badan kita ini. 

manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan

Berdasarkan penelitian ilmiah yang dipublikasikan dalam Journal of the Amirican College of Nutrition, mengkonsumsi 4 cangkir teh hijau setiap hari selama kurang lebih 2 bulan ternyata mampu menurunkan berat badan sebanyak 2,7 Kg dibanding kandengan orang-orang yang melakukan diet dengan cara hanya meminum air putih biasa.

Pada dasarnya teh hijau mengandung zat yang berguna untuk mengurangi timbunan lemak didalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur bukan saja memberikan rasa hangat didalam tubuh namun teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama, proses inilah yang membantu kita untuk mempu menurunkan berat tubuh dan diet. Ya, teh hijau menurunkan berat badan dengan baik, pun jika kita diimbangi dengan olah raga yang cukup, menjaga pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, tanpa kesemuanya menurunkan berat badan kita tidak akan berjalan dengan baik.

Pola hidup yang tidak sehat seperti yang kita tahu akan memberikan dampak yang buruk untuk tubuh, tubuh akan lebih rentan mengalami berbagai macam penyakit, baik itu kegemukan (obesitas), diabetes sampai kepada tekanan darah tinggi. So, menjaga dan merawat pola hidup sehat lebih baik ketimbang tidak sama sekali.

Tidak ada komentar