OBAT JERAWAT TRADISIONAL YANG WAJIB ANDA COBA AGAR WAJAH KEMBALI MULUS

RACIKANALAMI30 - Banyak orang baik itu laki-laki maupun perempuan berlomba-lomba untuk merawat wajah dengan cara tradisional, mungkin salah satu tujuannya, selain enak untuk dipandang juga agar wajah terhindar dan terbebas dari jerawat. Cara perawatan wajah secara tradisional alami ini salah satu dengan menggunakan jeruk nipis dan madu masker sebagai penyembuh, penghilang jerawat pada kulit wajah. Kedua bahan alami herbal ini memang dikenal sebagai bahan alami yang bisa mencegah, mengobati sekaligus menghilangkan bekas jerawat pada wajah kita.

manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah-putih

Memang, ada banyak obat-obatan berbahan dasar kimia yang berfungsi untuk mengobati dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah, pun bisa juga untuk merawat kulit wajah. Tetapi untuk sebagian orang yang tidak mau menggunakan obat-obatan kimia penghilang, penyembuh jerawat, menggunakan bahan-bahan alami tradisional herbal adalah pilihannya. Misalkan dengan menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat, atau menggunakan jeruk nipis dan madu masker sebagai pilihan tepat untuk menghilangkan, merawat kulit wajah agar terhindar dari jerawat yang tumbuh dipermmukaan kulit wajah.

Pemakaian dua bahan alami ini, jeruk nipis dan madu masker tidak saja hanya bisa digunakan pada kulit wajah perempuan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk para lelaki yang memang permukaan wajahnya ditumbuhi banyak jerawat. Tidak seperti obat jerawat berbahan kimia yang memang dibedakan secara racikannya untuk perempuan dan untuk laki-laki, karena mungkin perbedaan jenis kulit dan menimbulkan efek samping, penggunaan pilihan bahan alami sebagai penghilang dan pengobat jerawat seperti jeruk nipis dan masker madu untuk menghilangkan bekas jerawat sudah pasti tidak ada efek samping, sekalipun digunakan dalam jangka panjang dipamakaiannya.

manfaat-jeruk-nipis-untuk-kulit-wajah-berjerawat

Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami...? Pemakaian jeruk nipis dan madu masker tentu saja tidaklah bisa sembarangan dan seenaknya. Maka, pemakaian kedua bahan ini baiknya dilakukan pada saat pagi bangun tidur dan sebelum kita tidur, lakukan perawatan ini secara berulang-ulang disetiap harinya.

 
MANFAAT JERUK NIPIS DAN MADU UNTUK WAJAH BERJERAWAT DAN BERMINYAK

Madu, bukan saja bisa digunakan sebagai bahan alami herbal untuk campuran minuman kesehatan alami saja, pun ternyata madu bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Kandungan yang terdapat dalam madu, ternyata mampu mengikat kelembapan kulit wajah, kadungan yang terdapat dalam madu itu antara lain antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C. Kandungan vitamin C yang cukup banyak, ternyata mampu menutup pori-pori wajah. Selain merapatkan pori wajah, madu pun bisa mengencangkan kulit wajah.
Sama halnya dengan madu, kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis pun sangat berguna untuk perawatan, pengobatan serta mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Pada wajah yang berminyak, penggunaan air jeruk nipis sangat dianjurkan setiap hari, karena pada wajah yang berminyak sangat rentan terhadap timbulnya jerawat. Asalkan pemakian perasanan air jeruk nipis ini tidak lebih dari 30 menit.
jeruk-nipis-menghilangkan-bekas-jerawat
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya bisa sangat berguna untuk kesehatan kulit wajah, sehingga kulit wajah terbebas dan terhindar dari jerawat dan jangan lupa, jeruk nipis pun bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat, pemakaian yang teratur dipercaya bisa membersihkan kulit wajah anda dari jerwat. Pemakaian jeruk nipis sebagai obat penghilang jerawat bisa dilakukan dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis lalu diamkan sekitar 10 menit atau sampai kering atau bisa juga jeruk nipis yang dipotong degan bentuk bulat langsung dioleskan secara lembut kepermukaan kulit wajah anda secara merata.

CAMPURAN JERUK NIPIS DAN MADU SEBAGAI MASKER ALAMI PENGHILANG JERAWAT

Kandungan antiseptik pada madu, ternyata sangat bermanfaat dan berkhasiat mencegah kuman-kuman serta bakteri tumbuhnya jerawat pada kulit wajah kita. Penambahan perasan air jeruk nipis pada madu yang akan dijadikan bahan masker alami kulit wajah ini pun diyakini sangat bisa mencegah dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Pemakaiannya serta cara pembuatannya pun sangat sederhana dan tidak ribet, cukup tambahkan air peresan jeruk nipis pada satu sendok makan madu kemudian campurkan secara merata, bilaskan masker madu jeruk nipis tadi kepermukaan kulit wajah anda secara merata, diamkan sampai benar-benar kering, lalu bilas. Sebelum mengoleskan masker jeruk nipis tadi ada baiknya anda membersihkan wajah anda terlebih dahulu bisa dengan air es atau pun dengan air hangat, tentu saja agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

So, untuk bisa memdapatkan wajah putih bersih, kencang dan terbebas dari jerawat dan flek hitam bekas jerawat, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar bukan....? cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional saja yang digunakan secara rutin setiap hari kita bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat, putih bersih, terbebas dari jerawat dan flek hitam bekas jerawat.
Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar